UKURAN PAYUDARA IDEAL

Sebuah referensi menyebutkan, idealnya masing-masing payudara memiliki berat sekitar 750 gram. Tinggi dari lingkaran terluar sampai puting berkisar 10 hingga 15 cm dan volume antara 350 sampai 500 cc. Kalau disesuaikan menurut ukuran bra, hasilnya adalah 34 B sampai 36 B.

Namun, apakah payudara berukuran 36 B merupakan payudara yang sehat? Jawabnya, belum tentu. Karena itu, dr Irsan Hanafi, Sp OG, menegaskan agar para wanita sebaiknya tidak perlu berkecil hati bila memiliki ukuran payudara lebih kecil dari ukuran tersebut.

“Yang penting bisa mengeluarkan ASI dengan lancar dalam jumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan bayi,” ujar dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari RS Jakarta ini.

Pertumbuhan payudara ditentukan oleh hormon dan faktor genetik. Jika seorang anak perempuan berasal dari keluarga yang para wanitanya memiliki payudara besar, kemungkinan ia untuk memiliki payudara besar pun lebih tinggi daripada anak yang berasal dari keluarga yang para wanitanya berpayudara tidak besar.

Pada saat pertumbuhan payudara, estrogen merupakan hormon yang paling penting. Tentu, estrogen tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh hormon progesteron, prolaktin, dan hormon pertumbuhan.

Semuanya bekerja sama “menumbuhkan” payudara, terutama ketika masa puber. Keempatnya juga nantinya berpengaruh pada banyak tidaknya ASI yang dihasilkan oleh seorang perempuan.

Sumber: Kompas.com

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Payudara dan tag , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke UKURAN PAYUDARA IDEAL

  1. Chris berkata:

    Besar kecil gak masalah, yang penting bisa dipakai. Eitss…jgn ngeres dulu. Maksud gua bisa dipakai buat ASI gitu…..

  2. Yunaichi berkata:

    Payudara besar OK,jua tp tkut’y para cowok ngeliat cewek’y dari payudara

  3. BOY berkata:

    Masing-masing kan punya selera beda…:)

  4. dindin berkata:

    emang bnr gak seh cowo tuh semua lebih suka payudara ukuran besar,,,,,,,

  5. sontoloyo berkata:

    Wah…jujur nih aku cowok….klo lihat cewe dengan payudara besar merinding aku….kata orang jawa seh…(gigu)…ntah kenapa aku juga heran sendiri….aku lebih suka cewe dengan payudara yang sedang….g GD juga g kecil….tapi bener juga mas BOY….selera itu sendiri sendiri

  6. barret berkata:

    kalo payudara besar enak bwat diremas doang..
    tp klo payudara sedang itu biasa merangsang sex
    tp klo gw si lebih suka yg ukuran 28-32 ajah..

  7. arip pinterson berkata:

    gue sih bukan sekedar bsar pa kcil,tapi indah dan sexynya.bukan di 34 pa 36,ning cupnya.C kali ya…pasti gemes d3h

  8. Y ampun. . . Bsar to kcil gk mslh. . . Smua sm j. . . Trgntung spa dlu yg lht. . . Btul. . . Btul. . . Btul. . .

  9. angkasa berkata:

    kalo saya enak nya yang sedang2 saja

  10. Ngeres berkata:

    Ukuran payudara 42B sampe kelelep tuh kepala cowoknya.

  11. kuro212 berkata:

    besar kecil g masalah yang penting hatinya baikkkkk

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s