16 Cara Melakukan Sex Aman

Gairah seks mungkin saja menurun karena berbagai penyebab. Kelelahan fisik atau rutinitas padat membuat pasangan menikah seperti tak punya waktu untuk menikmati seks. Seks bisa lebih asik dan menyenangkan, jika saja pasangan menikah memahami rambu dan pertandanya. Jika gairah mulai mereda, lakukan beberapa hal yang bisa memancing kembali libido Anda atau pasangan. Inilah pendapat sejumlah profesional dan pakar seputar seks yang asik.

1. Manjakan diri di luar kamar tidur. Seks tak melulu berurusan dengan kamar tidur Anda. Lakukan hubungan seks sesekali di bagian lain yang nyaman di rumah Anda. Kamar mandi dengan bathtub bisa menjadi variasi lainnya. Atau sesekali, pergilah memanjakan diri bersama pasangan untuk menikmati perawatan spa berpasangan. Melakukan kegiatan yang menyenangkan dan rileks bersama pasangan menimbulkan energi positif yang bisa merangsang gairah seks Anda.
“Saat fisik dan pikiran terasa seimbang, seks akan menjadi lebih hebat,” kata Sharon Christie, pakar farmasi dari AromaFloria.

2. Lupakan masa lalu. Saat sedang berhubungan seks, cobalah untuk menyingkirkan pikiran buruk tentang masa lalu. Nikmati saja apa yang ada saat ini. Pikiran negatif seperti ini merusak suasana seksi saat seharusnya Anda menikmati seks bersama pasangan.
“Seks menjadi lebih menggairahkan jika pasangan menghadirkan dirinya pada saat itu dan menikmati momen yang ada,” ujar Robert Whitman, fotografer spesialis pasangan.

3. Lakukan saja, jangan banyak pertimbangan. Mood untuk melakukan hubungan seks bisa diciptakan. Anda dan pasangan boleh saja tak bergairah pada awalnya. Namun selama menjalaninya Anda dan pasangan semakin menikmati aktivitas seks.
Jadi, jangan tunggu mood seks itu datang. Anda bisa menemukan mood positif itu dengan lebih peka merespons tanda dari pasangan Anda.
“Meski awalnya tidak mood, namun jika peka dengan pasangan, Anda bisa menemukan kesenangan dan menjadi lebih bergairah dari sebelumnya,” papar Michele Weiner-Davis, penulis The Sex-Starved Marriage.

4. Camkan ini: Tubuh Anda seksi meski tak sempurna. Banyak perempuan yang terobsesi menurunkan berat badan dan menjadi kurus. Sementara banyak pria yang menyenangi lekukan pada tubuh perempuan. Perempuan acapkali merasa tak puas dengan tubuhnya yang tak sempurna. Perubahan fisik pascamelahirkan menjadi pemicu lain ketidakpuasan fisik perempuan ini.
Perempuan seringkali membandingkan tubuhnya dengan idealitas tubuh pada majalah atau selebriti. Lantas perempuan merasa tak nyaman dengan dirinya.
Lisa Masterson, MD, dokter kandungan dan kebidanan yang juga desainer pakaian dalam, mengatakan jika Anda tak nyaman dengan tubuh, konsultasikan kepada pakar dan bukan berasumsi dan menyalahkan diri sendiri.
“Jika persoalannya kelebihan berat badan, lakukan perawatan dengan bantuan dokter. Jika ingin menjalani diet sehat, hubungi pakar nutrisi. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda lebih bahagia,” kata Masterson.
Prinsipnya, Anda lah yang bertanggung jawab atas diri Anda, termasuk membangun kembali kepercayaan diri. Inilah kunci menikmati berbagai pengalaman liar di ranjang bersama pasangan.

5. Hentikan orgasme palsu. Orgasme tak sekadar pertanda atas kondisi kesehatan Anda yang prima dan bahwa Anda puas dengan pasangan. Orgasme juga meningkatkan level oksitosin dan vasopressin di otak. Hormon inilah yang memicu kehangatan atau romantisme yang diasosiasikan perempuan dengan intimasi, jelas Helen Fisher, PhD, profesor antropologi yang juga penulis Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love.
Jadi, jangan main-main dengan orgasme. Ciptakan orgasme jika Anda atau pasangan belum mendapatkannya saat berhubungan seks. Tunjukkan di mana titik sensitif Anda kepada pasangan. Mintalah pasangan memuaskan Anda pada bagian yang diinginkan. Lalu temukan orgasme di sana. Jangan hanya menunggu pasangan mencari pusat gairah yang membuat Anda berhasil orgasme. Seks pun butuh kerjasama bukan?

6. Pancing gairah dengan berbelanja. Gunnar Peterson, personal trainer sejumlah selebriti dunia, mengatakan salah satu kliennya mengaku berbelanja sebelum berhubungan seks bisa menimbulkan gairah. Sah saja melakukan sejumlah cara untuk memancing libido.
Peterson menganggap wajar cara yang dilakukan kliennya tersebut. Karena menurutnya, berbelanja barang yang disukai dan menunjang penampilan, bagi perempuan, akan membuatnya merasa seksi dan berkuasa. Perasaan seperti inilah yang memicu sikap mental yang lebih terbuka. Saat merasa puas dengan diri sendiri, Anda lebih positif merespons berbagai hal termasuk seks, Anda setuju?

7. Bayangkan Anda adalah perempuan terseksi. Sikap positif yang didapati dari kepercayaan diri membantu perempuan mencapai kepuasan seksual. Salah satu caranya, bayangkan Anda adalah perempuan terseksi. Lalu lakukan hubungan seks dengan berbagai imajinasi seksual yang muncul di kepala Anda. Buktikan saja, dengan cara ini Anda bisa memulai hubungan seks menuju tingkat kepuasan yang diinginkan, kata Judy Pfleger, pendiri HairCareDownThere.com.

8. Manfaatkan sex-toy. Sex-toy sesekali perlu juga dilibatkan dalam hubungan seks Anda dan pasangan. Vibrator misalnya, benda ini mengajarkan Anda tentang bagaimana memuaskan diri mencapai orgasme. Berbagai cara bisa dilakukan pasangan untuk memancing gairah, dengan tangan atau lidah. Namun tak ada salahnya menerima bantuan dari sex-toy.
“Saat Anda mengenalkan sex-toy kepada pasangan, cara ini mengurangi kekhawatiran akan performa seks,” kata Anne Semans, marketing manager toko sex-toy, Toys Babeland di New York dan Seattle.

9. Berikan pujian kepada pasangan. Saat pasangan melakukan aktivitas seks yang menyenangkan Anda, berikan pujian. Puji kemampuan dan teknik yang digunakannya untuk memuaskan Anda. Lalu tanyakan hal apa yang diinginkan pasangan, kata Nancy Friday, penulis Women on Top.

10. Melatih kekuatan Anda. Seks adalah olahraga partisipatif yang membutuhkan daya tahan tinggi. Seperti saat Anda melakukan kardio di gym, efeknya tak sekadar membangun kepercayaan diri. Olahraga dengan berlatih kardio meningkatkan daya tahan fisik. Dengan kekuatan penuh, Anda bisa memperpanjang durasi hubungan seks. Jadi, latihlah kekuatan fisik Anda, saran Shari Stern, atlet lari maraton dan pengajar kelas kuliner sensual.

11. Seks tak butuh prestasi. Berapa nilai kepuasan seksual Anda dan pasangan? Abaikan pertanyaan ini. Perempuan yang menjalani seks yang hebat, tak pernah tergoyahkan dengan penilaian dan angka kepuasan seksual. Seks bicara soal sensasi, cinta, dan aktivitas yang menyenangkan. Seks tidak bicara tentang prestasi, sejauhmana pasangan menilai seksualitas Anda.
Susan K.Perry, PhD, psikolog dan penulis Loving in Flow: How the Happiest Couples Get and Stay That Way menyarankan, tanyakan kepada diri sendiri seperti apa perasaan Anda atas aktivitas seks ini? Inilah ukuran kepuasan seksual yang lebih penting daripada bicara angka kepuasan seks.

12. Edukasi seks. Meski Anda sudah mahir melakukan hubungan seks, jangan pernah berhenti mengedukasi diri sendiri. Jangan cepat puas dengan aktivitas seks yang sudah Anda jalani bersama pasangan. Lebih banyak mencari informasi dari bacaan seputar seks bisa membantu Anda. Bagaimana menstimulasi G-spot Anda, ini salah satu isu yang patut Anda pelajari, saran Marge S, pensiunan perawat yang menemukan kembali gairah seks pada usia 70-an.

13. Lepas busana dan tutup mata pasangan Anda. Lakukan aktivitas seks yang menyenangkan dan misterius. Lepaslah busana, dan berikan pijatan kepada pasangan dengan bermodalkan tubuh telanjang Anda. Lakukan juga kegiatan yang berkesan misterius dengan menutup mata pasangan. Pengalaman seks seperti ini mampu menggantikan kebosanan aktivitas seks pasangan menikah, tutur Sheila Kelley, aktris.

14. Fokus pada diri sendiri. Berhentilah menjadi perempuan yang terperangkap dalam pikiran, bahwa Anda harus memuaskan pasangan. Tunjukkan antusiasme Anda dan minta pasangan melakukan gerakan yang bisa membangkitkan gairah Anda. Dengan begitu, Anda telah memberikan kesenangan dan kepuasan kepada pasangan, dan tentu saja diri Anda sendiri, kata Drew Pinsky, MD, cendikiawan, penulis.

15. Pilih cara menyenangkan. Seks perlu dilihat sebagai aktivitas menyenangkan yang seksi. Gunakan sejumlah alat bantu seperti es krim, cokelat, apapun yang Anda dan pasangan merasa nyaman. Oleskan dalam tubuh Anda dan pasangan, dan berikan jilatan. Lakukan bergantian. Pengalaman ini memberikan sensasi tersendiri, kata Shanna Moakler, bintang Meet the Barkers yang ditayangkan di MTV.

16. Memberi dan menerima. Jangan hanya menunggu dan menerima, namun jangan juga melulu memberi. Hubungan seks lebih asik dengan spontanitas dan sikap memberi dan menerima yang seimbang. Jadi, jangan menunggu pasangan memuaskan Anda. Pandulah pasangan untuk memuaskan Anda dan dengan begitu si dia memberikan stimulasi seks yang bisa memuaskan Anda. Dengan memulainya, Anda tak hanya akan menerima pelayanan seks yang menyenangkan, bahkan pasangan pun menerima pesan cinta yang menggairahkan dari diri Anda. Demikian pendapat Adam K.Glickman, CEO Condomania.com.
Bagaimana dengan cara Anda menikmati seks bersama pasangan?
Sumber: kompas.com

BlogBooster-The most productive way for mobile blogging. BlogBooster is a multi-service blog editor for iPhone, Android, WebOs and your desktop

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Cantik dan tag , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke 16 Cara Melakukan Sex Aman

  1. briyan berkata:

    ookkke jembot

  2. rieza_rezpector berkata:

    doza sob

  3. Lintah berkata:

    Blog yang berinformasi dengan tips yang amat berguna…

  4. dossssaaaaa tau ga’ seh…….

  5. iman berkata:

    alatbantu sex supaya tidak bosan dalam hubungan sex

  6. Ranita berkata:

    Najr0ng

  7. Emm sbnr ea sich gk baik tuk anak di bwh umur berkata:

    Emm sex t2 akn mjdi mala petaki jika tdak di lakukn sblm rsmi mnikah

  8. Jack berkata:

    koq banyak yang bilang dosa…?, padahal kau baca juga.,haha..,
    dosa buat yang belon kawin., lhaa..kalo buat yang udah nikah sihh justru ini bermanfaat banget.,
    lagian emangnya kaga liat apa tuhh di atas ada kata “Pasangan Menikah”…?,

  9. saya berkata:

    ye brguna bgt tuh tips nye ntar ,,mao coba ahh,,

    sm istri tersayang

  10. vero berkata:

    padahal enak banget yg namanya bercinta
    pengen nambah terus tapi suami capek

  11. Mitha berkata:

    Enaknya jdi pngen terus

  12. chellx berkata:

    it mrupakn suatu. . .xg d0za. . .

  13. pria_langit_biru berkata:

    yg cwek bxak yg munafk….pdhal suka…tpi bilang dosa….dasar!

  14. Tasya sudewo berkata:

    Heem.jdi enak tuh yg udh nica.

  15. Misbachul berkata:

    Sex Sangat Bermanfaat untuk kesehatan hingga usia senja.
    yang pastinya suplemen juga dibutuhkan,
    tapi awas jangan sampai yang ilegal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s