SEKSI DIMATA LAWAN JENIS

Tak bisa dipungkiri, keindahan fisik masih menjadi daya tarik utama yang membuat seseorang tertarik pada lawan jenisnya. Tapi, apa saja definisi seksi di mata pria dan wanita?

Apa yang terbayang dalam fantasi kita kalau mendengar kata seksi? Pinggang ramping, kulit bersih, kaki yang indah, atau bokong dan dada yang penuh? Seksi memang terkait erat dengan sex appeal atau daya tarik seksual. Tapi, bukan hanya wanita yang punya sex appeal, pria pun memilikinya. Sex appeal memang diperlukan untuk menarik perhatian lawan jenis.Menurut Charles Darwin, dalam buku The Descent Of Man, and Selection in Relation to Sex, para pria lebih memilih wanita berdada penuh dan berpinggul lebar. Wanita dengan tipe seperti ini konon akan lebih mudah melahirkan dan merawat bayinya. Selain tentu saja tipe montok seperti itu memang punya daya tarik seksual yang tinggi.

Meski zaman sudah berganti, ternyata pria masih menjadikan keindahan raga sebagai ukuran utama keseksian seorang wanita. Yang menarik, dibanding dengan payudara, ternyata 83 persen pria menjawab bentuk bibir yang sensual sebagai hal yang membuat wanita terlihat seksi.

Di urutan kedua, 80 persen pria sepakat menjawab payudara yang kencang adalah hal yang sangat seksi. Kemudian berturut-turut adalah kaki yang jenjang, tubuh yang ramping, dan pinggul yang padat sebagai hal yang membuat pria ‘menelan ludah’ saat memandang seorang wanita.

Bagaimana dengan wanita? Ternyata bukan pria saja yang terpesona pada wanita karena sisi visualnya. Wanita juga lebih mudah tercuri perhatiannya bila melihat pria yang memiliki bentuk tubuh yang bagus.

Menurut Charles Panati, dalam bukunya Sexy Origins and Intimate Things, sebelum era pria ramai-ramai membentuk badan di gym, wanita lebih menyukai pria yang badannya besar, cenderung gemuk.

Namun, berdasarkan survei terbaru, 88 persen wanita lebih tertarik pada pria yang tinggi dan tegap karena membuat wanita merasa dilindungi. Kemudian badan yang atletis (76 persen), bahu lebar (72 persen), dan bokong yang kecil serta padat (60) sebagai hal yang mampu membuat wanita melirik pada seorang pria.

Lantas, bagaimana bila kita kebetulan tidak dikaruniai bentuk tubuh yang kurang membuat lawan jenis tertarik. Misalnya saja bentuk rahang yang besar, berdada rata atau pinggul besar?

Sebenarnya kita tak perlu meratapi kekurangan fisik yang ada. Pasalnya, cara kita memandang diri sendiri sangat berpengaruh besar pada penampilan luar. Bila kita memiliki self image yang buruk, otomatis kita akan terlihat kurang percaya diri. Padahal, orang yang terlihat percaya diri akan terlihat menarik. Kita bisa menyiasatinya dengan mulai mengubah cara berdandan, menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan.

Khusus untuk para pria, sebuah survei yang diadakan oleh sebuah majalah wanita menyebutkan bahwa penampilan yang rapi dan mapan ala eksekutif muda ternyata lebih mencuri perhatian wanita karena terlihat memiliki karir yang menjanjikan. Hal ini tentu bisa membuat pria yang kurang beruntung secara fisik boleh “bernapas lega”.

Sumber: Kompas.com

Pos ini dipublikasikan di Wanita dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s